Rabu, 07 Oktober 2009

Bing dan Yahoo Masih Buntuti Google


SAN FRANSISCO - Sebuah perusahaan riset menemukan Google masih menduduki posisi puncak persaingan mesin pencari di dunia maya.

Experian Hitwise melaporkan, seperti dikutip melalui Yahoo Tech News, Rabu (7/10/2009), Google masih menguasai sekira 71,08 persen pasar mesin pencarian internet di Amerika, selama kurun waktu penelitian 4 minggu, yang berakhir pada 3 Oktober.

Di bawah Google masih ada Yahoo dan Bing, yang masing-masing menguasai 16,38 persen dan 8,96 persen pencarian di internet. Bing dan Yahoo diperkirakan mengalami kemerosotan pangsa pasar. Bing mengalami penurunan hingga 5 persen sedangkan Yahoo turun hingga 3 persen.

Ask.com bisa dibilang sebagai pemenang sesungguhnya. Pasalnya, mesin pencariannya sempat mengalami kenaikan pangsa hingga 8 persen dibanding bulan sebelumnya. Pada kurun waktu survei, Ask.com mampu meraih sekira 2,56 persen.

Untuk terus bersaing di ranah ini, Microsoft, Google dan Yahoo terus menelurkan program dan layanan yang menarik bagi pelanggan mereka. Microsoft misalnya, sampai rela berkolaborasi dengan Yahoo dan saling bersinergi hanya untuk mengalahkan dominasi Google. Sedangkan Google memodifikasi mesin pencariannya sedemikian rupa. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

MY GREEN PLACE © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute