Sabtu, 10 Oktober 2009

Lenovo Perkenalkan PC ThinkPad MultiTouch Terbaru


JAKARTA - Lenovo menghadirkan cara baru bagi pengguna bisnis saat bekerja dengan teknologi layar multitouch dalam ThinkPad X200 dan laptop ThinkPad T400s. Lenovo juga memperkenalkan SimpleTap, sebuah aplikasi yang membuat pengalaman menggunakan layar multitouch menjadi sederhana.

"Kami melihat saat ini merupakan waktu yang tepat bagi layar multitouch dalam PC," kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business Lenovo Indonesia, melalui keterangan resminya, Senin (5/10/2009).

"Karena layar multitouch semakin luas dipakai dalam banyak peranti yang kita gunakan sehari-hari dan perbaikan teknologi yang terus berlanjut, termasuk integrasi teknologi sentuhan dalam sistem operasi Windows 7 yang akan diluncurkan," tambahnya.

Layar multitouch opsional pada ThinkPad X200, jika sebelumnya sudah mendukung sentuhan satu jari, para pengguna kini dapat menggunakan sentuhan dua jari untuk melakukan berbagai gerakan termasuk pinching, zooming, tapping dan flicking pada dokumen, halaman web dan foto, sebagai pengganti mouse.

Sedangkan laptop ThinkPad T400s kini dapat mengoperasikan empat jari pada layar multitouch laptop. Hal ini tidak hanya mengganti peran mouse melainkan juga mengubah cara mereka bekerja. Kini mereka dapat menggunakan empat jari untuk mengubah-ubah bentuk obyek, memindahkan gambar dengan dua tangan dan bahkan menggunakan sentuhan tangan orang lain pada layar untuk bekerjasama secara simultan. Seiring dengan diperkenalkannya aplikasi multitouch baru, muncul peluang-peluang baru untuk penggunaan laptop-laptop dengan layar multitouch.

Dengan menggunakan teknologi capacitive touch canggih, layar menjadi peka dan responsif terhadap sentuhan jari yang paling ringan sekalipun.

Lenovo juga mengoptimalkan firmware untuk membantu mengatasi tekanan yang sedikit tidak presisi pada layar seperti ketika menutup window atau melakukan navigasi pada menu Start, sehingga navigasi menjadi lebih mudah bagi pengguna Tablet.

Karena model-model ThinkPad X200 Tablet mendatang mendukung Microsoft Windows 7, para pengguna yang sering bepergian juga dapat memanfaatkan predictive text yang lebih baik dibandingkan sistem operasi sebelumnya, pengenalan tulisan tangan yang lebih baik dalam berbagai bahasa dan fitur-fitur input rumus untuk persamaan matematika dan sains.

Selain itu juga, Lenovo mendesain SimpleTap, sebuah ThinkVantage Technology, yang membuat pengguna dapat menggunakan layar sentuh tanpa interupsi dengan cara memberikan fungsi-fungsi berbasis hardware kepada mereka sehingga lebih mudah diakses melalui input sentuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

MY GREEN PLACE © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute